Rabu, 09 Maret 2011

the man who can't be moved - the script

Going cack to the corner where I first saw you
Gonna camp in my sleeping bag I'm not gonna move
Got some words on cardboard, got your picture in my hand
saying, "if you see this girl can you tell her where I am"

Some try to hand me money, they don't understand
I'm not broke I'm just a broken hearted man
I know it makes no sense what else can I do
How can I move on when I'm still in love with you

Policeman says, "son you can't stay here"
I said, "there's someone I'm waiting for If it's a day, a month, a year"
Gotta stand my ground even if it rains or snows
If she changes her mind this is the first place she will go

Cause If one day you wake up and find your missing me
and your heart starts to wonder where on this earth I could be
Thinkin maybe you'll come back here to the place that we'd meet
And you'll see me waiting for you on the corner of the street
So I'm not moving.. I'm not moving 
 
 
 
dua orang teman saya yang berbeda dan dengan kondisi yang berbeda sama-sama mengungkapkan perasaannya melalui lagu ini. hahh. nice.. :)

Teman 1, sebut saja si A.
 
A adalah seorang laki-laki yang agak introvert (menurut saya). saya sih awalnya tidak terlalu mengenal A dengan baik, namun yaaah everybody's changing. seperti biasa, saya hampir selalu didaulat sebagai tempat sampah alias tempat curhat (dan saya selalu kebingungan harus curhat dengan siapa, poor me). saya mendapati gelagat bahwa si A ini menyukai seorang perempuan, teman saya juga. beruntung sekali si A karena pada kenyataannya si perempuan juga mempunyai perasaan yang sama. namun, sayang seribu sayang si A tak pernah mau berkomitmen dengan si perempuan. entah apa alasan lelaki bersikap seperti itu. padahal saya tahu sekali bahwa perempuan mana ada yang mau digantung, kan? nah itu juga yang terjadi pada si perempuan. ia gemas sekali. well, sangat manusiawi sih menurut saya. saya coba bertanya baik-baik dengan si A mengenai alasan dari sikapnya yang seperti itu. dan setelah dibicarakan panjang lebar, saya akhirnya mengerti juga. agak sedikit rumit sih. namun, setiap orang berhak mempunyai pendapat. saya tak banyak protes. si A memutuskan untuk menjalani "hubungan" dengan si perempuan dengan mengalir begitu saja. with unspoken words. si A membiarkan si perempuan menjalani hidupnya sendiri, tanpa "gangguan" dari kehadiran dirinya sebagai "lelaki" di kehidupan si perempuan. namun,  someday they'll make it to be coming true! soo sweeet. nah sekarang malah posisi saya yang agak kurang bagus jadinya. karena sesuatu dan lain hal, hubungan pertemanan saya dengan si perempuan menjadi agak retak. dan tentu saja ini berdampak kepada saya dan si A. si A mendadak menjadi seolah tidak mengenal saya (ya Allah..sering amat ya saya mengalami hal seperti ini..padahal salah saya apaa coba..). keadaan menjadi lucu bagi saya. contohnya begini. ketika saya kebetulan berpapasan dengan A dan si perempuan, si A menjadi sangat sangat dingin. boro-boro menyapa, noleh saja enggak! buseet.. saya sih cool aja kan. tapi sekian lama bersikap seperti itu, akhirnya A tak tahan juga. haha. akhirnya A jujur bahwa selama ini dia berusaha menjaga perasaan si perempuan dengan cara tidak menegur saya ketika berpapasan (what kind of reason it is?!). lagi-lagi posisi saya sangat tidak menguntungkan. saya dan si A tetap berkontak walaupun secara tidak langsung. setelah dipikir-pikir saya memutuskan untuk let it go. you have your own life, i have mine. saya keluar dari lingkaran kisah mereka berdua. to get my self safe. dan melalui lagu ini, si A mengungkapkan isi hati (ceileh..) kepada si perempuan. intinya adalah kemanapun si perempuan pergi, si A tetep nungguin dengan perasaan yang sama. heu..so sweet :")
 
 
 
 
Teman 2, sebut saja si B.
 
B merupakan seorang teman saya yang selalu ingin kembali ke masa lalunya. banyak alasan mengapa seseorang bersikap seperti itu. salah satu yang paling masuk akal adalah setitik penyesalan yang telah dilakukan di masa lalu. saya juga kurang begitu mengetahui. namun yaah seperti pada umumnya, ketika kita belum bisa menemukan seseorang yang kita anggap bisa menggantikan posisi seseorang yang pernah berada di sisi kita sebelumnya, maka kita akan selalu terfokus pada masa lalu. apa dampaknya? kita akan selalu mempunyai perbandingan antara seorang new comer terhadap masa lalu. benar? teman saya yang satu ini pun sepertinya begitu. melalui lagu ini, ia menyampaikan "pesan" kepada masa lalunya. how can i move on when i'm still in love with you? well good luck for you. kalau kamu yakin, keep move on. usaha terus lah jangan sampai impian kamu hanya sebatas di angan-angan. sudah banyak yang dikorbankan, bukan?
 
 
 
:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar