Senin, 26 Juli 2010

awal perkenalan dengan si sipit


bukan karena alasan sama sama bermata sipit lantas saya jadi menyenangi serial korea, cina, taiwan, dan jepang, hehe. not that silly :p terus terang saya sudah menyukai serial orang orang bermata sipit semenjak duduk di bangku sekolah dasar (di mana teman teman sebaya saya masih sibuk dengan kelereng, bongkar pasang, gasing, layang layang, dan "ambulans"). 

dulu. duluuuu sekali, saya sangat terobsesi menjadi siluman ular putih! ya ampuun, kalau dipikir pikir pakai logika sekarang, mana mungkin ada siluman  ya?? tapi saya rasa, di negeri ini bukan hanya saya yang menyukainya. sebab beberapa bulan setelah boomingnya serial ini, muncullah satu single hits anak anak yang dibawakan oleh penyanyi cilik jaman dahulu kala *halahh* melissa yang menceritakan tentang si ular putih yang cantik sekali. tapi pada saat itu, saya hanya sebatas menikmati tayangan tayangan yang ada di tivi saja. maklum, pada saat itu baru disosialisasikan televisi berwarna. hehe.
 

 


hmm, awal ketertarikan saya menonton serial sipit sipit ada pada tokoh anak anak yang sangat fenomenal. siapa sih yang tak kenal dengan aktor cilik cina bernama Hao Shaowen atau yang lebih populer dengan sapaan khas Bo Bo Ho? seorang bocah tengil gendut yang selalu membuat tingkah dan ulah yang aneh aneh? haha, saya jadi penasaran seperti apa wujud Bo Bo Ho sekarang ya? saya ingat, ketika kelas 3 SD, saya diajak sepupu saya untuk menyewa vcd film Bo Bo Ho. nahh dari situlah, saya jadi addicted! dasar sipit tengil.. sampai sekarang pun, apabila stasiun televisi menayangkan ulang film film lama bocah ini, saya masih terkekeh kekeh dibuatnya.
boboho tengil!


          
boboho nowadays..

beranjak ke yang lebih canggih. tapi masih juga berasal dari cerita khayalan sang pembuat skenario. serial yang amat sangat sangaaat fenomenal juga. bercerita tentang seekor anak kera yang mengawal seorang biksu pergi mengambil kitab suci ke barat, ditemani oleh dua orang saudara angkatnya. yap! siapa lagi kalau bukan kera sakti. wah wahh.. belum ada serial cina lain yang bisa menandingi populernya serial ini di dunia, setidaknya menurut saya. haha. dan sampai sekarang, masih ada stasiun televisi yang menayangkan serial kocak penuh rasa penasaran ini. saya jadi teringat tag line si ti pat kai, "begitulah cinta, deritanya tiada akhir.." hwehe. let's check them out!






QUIZ! kira kira laki laki tampan di atas berperan sebagai siapa yaa?


lalu..masih dari negeri cina, saya mengenal putri huan zhu. sumpah saya sampai hunting vcd ost serial ini! saya hapal nama tokoh tokohnya, jalan cerita, hingga lagu lagu dari vicky zhou! a real big fan. ckck. saya juga heran, dulu saya sampai berlari lari pulang ke rumah dari tempat kursus pada sore hari demi jangan sampai melewatkan satu scene pun dari serial ini. kehidupan kerajaan yang penuh intrik serta tak lupt dari kisah percintaan yang konyol, hehe. dan satu lagi, no porn! tidak seperti film film negeri sendiri. film mesum berkedok komedi. haiisshh. membuat saya semakin malas ke bioskop, selain karena alasan tidak ada uang.



saatnya hijrah ke negeri sakura, jepun. saya mulai menyukai serial sipit sipit yang berasal dari jepun ketika saya kelas 6 SD. pada suatu malan, saya tidak sengaja tertonton serial long vacation. bagi yang masih lupa bagaimana ceritanya, it's ok. adalah seorang pianis muda yang berusaha untuk mewujudkan mimpi. saya suka alur ceritanya. simpel, tapi berkelas. bagus.  tapi yang jelas, ketika ditayangkan di tivi, semua yang tidak penting, disensor. so here they are..


daan..itulah sebagian serial yang saya tonton ketika sekolah dasar, selain doraemon dan dragon ballz tentunya. hehe.



*postingan ini dibuat sembari mendownload lagu lagu korea :p



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar