Kamis, 15 Juli 2010

EKG ohh EKG

haloo :)

hari hari menjelang ujian blok 19 (traumatologi dan emergensi) semakin memendek saja. berbanding terbalik dengan materi ujian yang sama sekali belum saya sentuh. buku ATLS, kedokteran darurat, dasar dasar EKG, ilmu radiologi, dan sederet judul buku lainnya yang tidak sanggup rasanya saya sebutkan satu persatu, serta handout integrated teaching dari dosen pun terasa sangat tidak menarik hingga saat ini. houff. namun saya bukanlah tipe manusia yang senang membiarkan diri sendiri larut dalam kebodohan yang berkepanjangan. jadinya, sekecil apapun niat yang timbul dalam hati untuk belajar, saya akan tetap mengusahakannya. seperti hari ini...

Alhamdulillahirobbil'alamiinn..hari ini saya belajar mengenai prinsip prinsip dasar EKG. wahh.. jarang jarang mahasiswa bisa mendapatkan kesempatan langka untuk belajar bersama residen (seorang dokter yang sedang mengambil program dokter spesialis). rasanya tidak berlebihan bila saya menyebutkan nama residen tersebut di sini sebagai apresiasi sebesar besarnya. beliau adalah dr.Nelda dan dr.Herleni, yang sama sama calon spesialis penyakit dalam. saya dan tiga orang teman sejawat lainnya seperti menemukan cahaya yang hilang ketika belajar bersama sore ini, di mushola Rumah Sakit Moh. Hoesin Palembang. waaah benar benar patut disyukuri.

saya senang, karena dengan segala keterbatasan yang ada, saya dan teman teman tetap mampu berpikir positif dalam mengahadapi segala kondisi yang ada :)

dan..tibalah sekarang saya menuliskan cerita ini dengan suka cita, dan penuh pengharapan agar ilmu yang telah didapat bisa diaplikasikan sebaik mungkin di kehidupan mendatang. amiiinn..

dan hari ini saya belajar bahwa alangkah mulianya menjadi manusia yang bermanfaat bagi manusia lain.

2 komentar: